Perjalanan Mali ke Tangga Juara #GULGULAN

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Bojan Malisic menjuarai #Gulgulan setelah golnya pada laga kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 September 2018, menjadi favorit pilihan bobotoh pada final melawan Suchao Nutnum.

Mali -- sapaan akrabnya -- mencetak gol penentu kemenangan 3-2 Pangeran Biru atas Macan Kemayoran. Ia mencetak gol lewat tandukan yang menaklukan kiper Andritany Ardhiyasa di menit 94. 

Dalam perjalanannya di #Gulgulan, Malisic mengungguli gol Airlangga di babak 16 Besar dengan mengumpulkan 84 persen suara. Pengumpulan suara dilakukan melalui polling di akun Instagram dan Twitter resmi PERSIB, Jumat 15 Mei 2020. 

Selanjutnya, Mali mengandaskan gol jarak jauh Serginho van Dijk di babak 8 Besar setelah mengumpulkan 60 persen suara bobotoh pada Selasa 19 Mei 2020. Seperti Mali, gol Serginho juga tercipta ke gawang Persija.  

Di semifinal, 22 Mei 2020, Mali menyingkirkan Febri Hariyadi yang mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura. Tandukan terarah Mali mengumpulkan 58 persen suara lebih banyak ketimbang aksi Bow yang mengecoh dua pemain belakang Mutiara Hitam.  

Sementara di partai puncak, Mali tak terbendung oleh lawannya Suchao Nutnum yang mencetak gol luar biasa di laga emosional perpisahannya dengan PERSIB ke gawang Persik Kediri. Gol Mali mengumpulkan 65 persen suara pada polling 24 Mei 2020. (p/ab)